Pages

Wednesday, April 1, 2020

Strangers Read Teens' Deepest Secret


A video from Jubilee just broke my heart this morning. L (Warning!!!! Video berisi diskusi mengenai topik yang sensitif seperti bunuh diri dan self-harm). Di video itu, orang-orang dengan random membacakan pengakuan terdalam dari anak-anak yang dituliskan secara anonim. Pengakuan-pengakuan tersebut rasanya sangat menyakitkan untuk didengar and I really feel sorry its happened to them. Namun dalam satu video tersebut, banyaaak sekali pelajaran yang bisa kita ambil, khususnya saat kita menjadi orang tua kelak.

Yang paling aku ingat setelah selesai menonton video itu adalah ‘jangan sampai anak tau saat kita berseteru dengan pasangan kita’. Tentu saja pertengkaran akan sering terjadi saat kita tinggal bersama dalam satu rumah, tidak peduli berapa tahun seseorang telah menjalani pernikahan. Tetapi sebagai orang dewasa, alangkah lebih baiknya jika kita bisa lebih bijaksana dalam menyelesaikan permasalahan. Pertengakaran orang tua is absolutely a nightmare for their kids. They didn’t want to hear that. Even though I’m still far away to be a parent, but I’ll make sure I’m gonna remember that forever. Get a room when you need to discuss something with your husband/wife, jangan berteriak atau suara kita akan terdengar hingga keluar ruangan. I hope we all can be a good parents in the future. :’ )
Salah satu kalimat paling membekas dari video tersebut yatu, “I thought if I wasn’t pretty, there was no reason to be here” dan “I always make sure they are okay, yeah no one asked me if I am”. Relate much? AHAHAHAHA it shows how sucks society are. Aku rasa banyak dari kita yang juga pernah memikirkan hal yang sama. Kalau netizen twitter bilang, keadilan sosial bagi mereka yang good looking. Well, that’s actually true. Aku nggak tau gimana cara merubah hal ini, because who I am? Tapi karena mengetahui fakta menyakitkan ini, mungkin kita bisa merubahnya dari hal yang paling kecil, yaitu diri kita sendiri. Let’s not judge anyone from their appearance. Let’s be a good friend and good people for everyone. I’m gonna quoting from Suga for a hundred times, I really want to say that everyone in the world is lonely and everyone is sad, and if we know that everyone is suffering and lonely, I hope we can create an environment where we can ask for help, and say things are hard when they’re hard, and say that we miss someone when we miss them.”
Because we know if this world are sucks, let’s be kind as many as possible. Tentu aja itu nggak akan jadi hal yang mudah. Pasti banyak hal yang akan mempengaruhi kita. Aku pernah menuliskan sebelumnya, “Ketika kita terus berjalan menyusuri kehidupan, kita mungkin akan dihinggapi oleh keputusasaan yang mendorong kita untuk membuat alasan dan bahkan menggantikan kebaikan yang ada di dalam diri kita dengan kebencian. Jangan pernah terpengaruh dan kehilangan kebaikan hati yang telah lama kita pertahankan seumur hidup.” Karena aku percaya, andaikan bukan di dunia, tapi pasti orang baik akan mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang telah ia perbuat di akhirat kelak.

2 comments:

Announcement!!

  Terima kasih buat semua yang udah menyempatkan waktu buat mampir dan baca artikel di blog ini selama ini. It’s means a lot for me! Sebag...