Pages

Tuesday, March 31, 2020

Journey of Changing Life: #2 Stay Inspired


Hal penting lainnya untuk memulai merubah hidup kita selain dengan memiliki niat yang kuat yaitu dengan merasa termotivasi. Saat kita termotivasi, kita akan cenderung lebih terdorong untuk menjadi lebih produktif. So, stay inspired every morning! Buat aku sendiri, mood di pagi hari memiliki peran yang sangat penting untuk melalui hari itu. Kalau dari pagi mood udah jelek, rasanya jadi males ngapa-ngapain padahal hari masih panjang. Ujung-ujungnya? Ya rebahan seharian.. That’s a habit that I really want to avoid.
Beruntungnya, di jaman yang modern ini kita bisa dengan mudah merasa termotivasi dengan menonton video di Youtube. Ya, itu yang biasa aku lakuin ketika bangun tidur. Kalau belum-belum udah buka twitter, syukur-syukur kalau yang muncul di timeline itu berita baik, kalau sebaliknya? Ah, males banget kan masih pagi udah kena negative vibe. Nah, berikut beberapa channel Youtube yang aku biasa aku tonton untuk stay inspired, semoga mereka juga bisa menginspirasi kalian!



She’s my favorite! Di Journey of Changing Life: #1 Introduction kemarin aku sempet nyebutin kalau ada salah satu komentar yang mendorong aku buat mulai menulis mengenai hal ini, dan komentar itu ada di salah satu video di channel Alivia di series Glow up Diariesnya dia. Sebelum membuat video mengenai Glow up Diaries, Alivia juga suka suka membuat video inspiratif seperti mengenai manajemen waktu dan inspiring words of wisdom. Terkadang dia juga membagikan resep makanan sehat yang mudah kita buat sendiri di rumah. Daaan, bagi kalian yang suka latihan stretching dan workout, her channel would look like a heaven. Dia sering share tutorial stretching yang biasa dia lakuin as a dancer. So go ahead check her channel!

 o   Jay Shetty

Kalau yang ini bagaikan Pak Mario Teguh versi inggris wkwk. Di channelnya, dia sering berbagi motivasi mengenai berbagai problematika hidup dan juga kisah-kisah inspirasional dari orang-orang sukses. Cara bicaranya yang bersemangat dan menyenangkan membuatku ikut terbawa dengan nuansa positifnya. Jay udah memulai channel Youtubenya sejak 4 tahun yang lalu and that’s means many video to watch! Kalian bisa nonton satu videonya per hari and being inspired for years.


Sejujurnya aku belum banyak menonton video dari channel ini so I can’t say much. Tapi beberapa video dari Connor yang sudah aku tonton cukup membuatku terinspirasi. Di salah satu videonya, dia juga berbagi mengenai hal-hal yang ingin ia rubah dalamdirinya. Mungkin bisa membantu memberikan pandangan untuk kalian dalam menentukan goals yang ingin kalian capai dalam merubah hidup juga. Go check it out! Selain menjadi youtuber, Connor juga menulis beberapa buku. Note to Self adalah salah satu buku yang sudah menjadi wishlistku sejak lama. Semoga kesampean buat beli :’ )


Kalau yang satu ini pasti sudah banyak yang kenal, kan? Series Beropini-nya Kak Gta menurutku sangat recommended buat ditonton. Walaupun sempat ada masalah tentang dirinya, tapi nggak bisa dipungkiri kalau Kak Gita adalah seorang perempuan cerdas dan banyak pemikirannya dia yang sangat keren. So if you haven’t watch her Beropini video, go go check it out!

 o   HiHo Kids

Well, untuk yang satu ini sebenarnya bukan video motivasi, tapi cukup ampuh buat naikin mood dengan ngeliat tingkah anak-anak HiHo yang lucu dan gemesin bangeeeet! My favorite one is Crystal and Ernie, tell me yours!


Buat yang belum tahu, Kitabisa juga punya channel Youtube, lho! Di sana mereka sering upload cerita-cerita inspiratif mengenai kebaikan orang-orang yang berbagi dengan orang lain. Dengan menonton videonya bisa menjadi semacam ‘reminder’ buat kita juga untuk nggak lupa berbagi dengan orang lain khususnya yang membutuhkan. Sekecil apapun bantuan kita bisa menjadi hal yang berharga bagi orang lain, terutama dengan kondisi pandemik virus Corona seperti saat ini.


Matt adalah seorang pembuat film dokumentasi yang dulunya bekerja pada salah satu program televisi dan berkesempatan untuk berkenalan dengan Josh dan Ryan. If you haven’t know yet, Josh dan Ryan lebih dikenal dengan The Minimalists. Mereka adalah seorang penulis, podcasters, filmmakers dan public speakers yang mempromosikan mengenai gaya hidup minimalis. You can check out their website in here. (Mungkin aku akan ngebahas lebih lanjut mengenai hidup minimalis di lain waktu). Matt merasa terinspirasi dengan mereka dan memutuskan untuk membuat film dokumentasi berjudul Minimalism: A Documentary About The Important Things. It’s a great movie anyway. Kalian bisa nonton filmnya di Netflix atau search aja di google hehe.. Anyway, di channelnya Matt sering berbagi mengenai hidup minimalis yang inspiratif banget buat ditonton.


Padahal aku lebih dulu tahu mengenai website The Minimalists sebelum tahu channel Youtube-nya Matt, tapi justru aku baru tahu belakangan ini kalo ternyata The Minimalists juga punya channel Youtube? So yeah, check it out as well, I guess?


Yang satu ini juga udah banyak yang tahu, kan? Yap, di channel Menjadi Manusia mereka sering mengundang banyak orang buat sharing mengenai perspektif mereka akan suatu issue. Sangat menarik dan tentunya inspiratif buat ditonton!


Another my favorite! Dia juga pernah share tentang creatingpositive change in my life di channelnya and you definitely need to check it out! Di channel Youtubenya, Rowena sering membagikan dokumentasi dari pengalaman-pengalamannya yang tentunya sangat menginspirasi untuk dilewatkan.


Di channel Youtube yang satu ini, Jess sering berbagi hacks seperti bagaimana cara belajardi pagi hari, bagaimana cara agar kita bisa membaca lebih banyak, bagaimanakita mempelajari bahasa baru, tips untuk memilih jenjang karir dan masih banyak lagiiii yang bisa langsung kalian cek, go go go!


Hampir sama dengan beberapa channel Youtube yang udah aku sebutin sebelumnya, di channelnya, Thomas juga sering membagikan tips-tips bermanfaat mengenai habitproduktifitas, buku-buku yang recommended buat dibaca, bagaimana membuang kebiasaan yangburuk, dan lain-lain.

Itulah beberapa channel yang bisa aku rekomendasikan untuk membantu agar tetap termotivasi setiap paginya because its work a lot for me and I hope it would work on you too! Boleh banget kalau kalian juga mau share channel-channel lain yang juga menginspirasi kalian J

No comments:

Post a Comment

Announcement!!

  Terima kasih buat semua yang udah menyempatkan waktu buat mampir dan baca artikel di blog ini selama ini. It’s means a lot for me! Sebag...